Inilah Sederet Tokoh Muda Yang Ikut gabung Dalam Tim Prabowo-Sandi

Inilah Sederet Tokoh Muda Yang Ikut gabung Dalam Tim Prabowo-Sandi
Harian press. Belum lama ini, sosok pengusaha muda sekaligus dokter, Gamal Albinsaid, resmi menjadi salah satu juru kampanye nasional di Badan Pemenangan Nasional Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Sandiaga mengatakan sudah lama mengincar dokter asal Malang itu untuk masuk tim pemenangannya.

“Dokter Gamal Albinsaid ini adalah anak muda punya kedekatan dengan saya pribadi,” kata Sandiaga di Sunter, Jakarta Utara. Selain Gamal, ternyata masih ada sederet tokoh muda yang turut mengisi struktur dim pemenangan Prabowo-Sandi. Bahkan Sandiaga menyebut ada 120 anak muda yang sudah tergabung dalam timnya, inilah beberapa anak muda yang ikut tergabung didalamnya :

1. Dahnil Anzar Simanjuntak
Dahnil Anzar Simanjuntak merupakan mantan ketua umum pemuda Muhammadiyah. Ia bergabung ke dalam Tim Kampanye Nasional menjadi koordinator juru bicara. Dia rela melepaskan jabatannya sebagai dosen tetap di Universitas Sultan Ageng Tirtayasa, Banten untuk menduduki jabatan jubir tersebut. Dahnil mengatakan keputusannya bergabung dengan tim pemenangan Prabowo-Sandiaga bukan keputusan mendadak. Tokoh yang dikenal vokal terhadap isu antikorupsi ini mengaku sempat menimbang-nimbang pinangan dari kubu Prabowo. Ia mengaku telah melakukan kajian cukup panjang dalam menelaah pasangan Prabowo-Sandiaga.
 
2. Gamal Albinsaid
Gamal merupakan CEO Indonesia Medika, sekaligus aktivis sosial. Dia adalah dokter yang menggagas layanan kesehatan berbasis bank sampah di Malang dan sekarang sudah ada di seluruh wilayah Indonesia. Selain itu, Gamal giat melakukan kegiatan di bidang kewirausahaan sosial sebagai solusi untuk memerangi kemiskinan dan mengangkat kesejahteraan masyarakat. Sederet penghargaaan disebut telah diperoleh pemuda asal Malang ini karena tindakannya itu. Saat berusia 24 tahun, Gamal mendapat penghargaan “First HRH The Prince of Wales Young Sustainability Entrepreneur” dari Pangeran Charles. Dia juga pernah mendapatkan penghargaan, dari Wali Kota Malang dan Menteri Riset dan Teknologi untuk berbagai penelitian yang pernah ia lakukan.

3. Lendo Novo
Sandiaga Uno mengatakan ada seorang aktivis yang akan bergabung menjadi juru kampanye nasional di Badan Pemenangan Nasional Prabowo Subianto – Sandiaga. Aktivis tersebut ialah Lendo Novo, alumnus Institut Teknologi Bandung, penggagas Sekolah Alam. “Alhamdulillah ada kepastian dari Pak Lendo Novo, aktivis di bidang lingkungan, entrepreneur, pendiri Sekolah Alam, bersedia bergabung menjadi jurkamnas kami,” kata Sandiaga. Lendo Novo dikenal sebagai penggagas Sekolah Alam di Indonesia. Lulusan Teknik Perminyakan dan Manajemen Sumber Daya Energi ITB ini pertama kali mendirikan Sekolah Alam Ciganjur, kemudian di Parung. Ia pertama kali menggagas Sekolah Alam pada 1998, dan sejak saat itu idenya diadopsi di banyak daerah.

4. Aryo Djojohadikusumo
Aryo merupakan politikus Partai Gerindra, sekaligus keponakan Prabowo Subianto. Dalam Badan Pemenangan Nasional Prabowo – Sandiaga, pria berumur 35 tahun itu menjabat sebagai direktur logistik dalam BPN.

5. Hanafi Rais
Wakil Ketua Umum PAN ini menjabat sebagai Sekretaris Badan Pemenangan Nasional. Dalam draft yang dilaporkan ke KPU, jumlah anggota Badan Pemenangan Nasional Prabowo – Sandiaga sebanyak 800 orang yang dibagi dalam sejumlah direktorat.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Aksi Spontan Prabowo Di Tengah Kerumbunan Massa

Fery Baldan Sudah Ikut gabung Ke Timses Prabowo- Sandiaga

Prabowo-Sandi Memiliki Ratusan Timses Yang Hebat